Rabu, 19 April 2017

Rukun Iman dalam Ahli Sunnah Wal Jamaah ada 6 perkara

Dalam Rukun Iman yang di wajibkan percaya oleh Ulamak Ahli Sunnah Wal Jamaah di atas itu, tidak di wajibkan percaya kepada kitab-kitab Hadis Bukhari, Muslim dllnya.dan tidak di wajibkan juga percaya kepada kitab-kitab fikih Mazhab 4, berarti kitab-kitab itu boleh kita percaya kalau tak berlawan dengan Quran, dan kalau berlawan dengan Quran wajib kita tolak dan kita ambil Quran:
Kalau kita mewajibkan percaya kepada kitab-kitab Hadis Bukhari, Muslim dllnya, dan mewajibkan percaya kepada kitab-kitab fikih Mazhab 4 dan kitab-kitab fikih dari Ulamak Islam, dan kitab-kitab Tauhid dari Ulamak Ahli Sunnah Wal Jamaah, dan kitab-kitab Tasauf dari Ulamak Islam, berarti rukun Iman itu bukan saja ada 6 perkara, bahkan banyak kitab-kitab agama yang wajib percaya bahkan sampai beribu-ribu buah kitab-kitab yang wajib percaya pula...

Tetapi Ulamak Ahli Sunnah Wal Jamaah sendiri telah menetapkan rukun Iman itu hanya ada 6 perkara saja seperti di atas itu...

Sejarah kitab-kitab Hadis dllnya itu, bukan kitab wahyu Allah hanya ditulis oleh Ulama yang pahamanya berbeda2
3:31. Katakanlah, "Jika kamu cintai Allah, ikutlah aku, dan Allah akan cintai kamu, dan ampunkan kamu atas kesalahan-kesalahan kamu; Allah Pengampun, Pengasih."

Ayat diatas jelas bahwa kita wajib ikut Nabi Muhammad, yang jadi masalahnya, apakah ada lagi kitab Nabi Muhammad selain Quran???

2:129 "Wahai Tuhan Kami! Utuslah kepada mereka seorang Rasul dari kalangan mereka sendiri, yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat (firmanMu) dan mengajarkan mereka isi kandungan Kitab (Al-Quran) serta Hikmat kebijaksanaan dan membersihkan (hati dan jiwa) mereka (dari syirik dan maksiat). Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Kuasa, lagi Maha Bijaksana".

Ayat di atas kita tahu bahwa Kitab Quran itu adalah kebijaksaan...
kalau kita kata Al-Kitab dan Al-Hikmah adalah " Quran dan Hadis Bukhari, Muslim dll" berarti Quran dan Hadis Bukhari, Muslim dllnya itu adalah sama.

Syirik dengan bahasa yang mudah, kita menyamakan Tuhan dengan Makhluk adalah Syirik.
Karena Quran kitab Tuhan Qadim, dan kitab Hadis Bukhari, Muslim dllnya Makhluk:
******
Rukun Iman dalam Syiah ada 5 perkara

******
Kajian tentang rukun Iman dalam Quran
1) percaya kepada Allah,
2) percaya kepada Rasul Allah berupa manusia,
3) percaya kepada Rasul Allah berupa malaikat,
4) percaya kepada Nabi-nabi,
5) percaya kepada Kitab Allah, (Quran (Q.20:2), Taurat, Injil (Q.3:3), Zabur (Q.3:184 )
6) percaya kepada hari kemudian, dan
7) percaya kepada keberadaan sesuatu yang ghaib
2:177. Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada 
(1) Allah, 
(2) hari kemudian, 
(3) malaikat-malaikat, 
(4) kitab-kitab, 
(5) nabi-nabi 
dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang meminta-minta; dan (memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat; dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya); dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.
4:136. Wahai orang-orang yang beriman, tetaplah beriman kepada
(1) Allah dan
(2) Rasul-Nya dan kepada
(3) kitab yang Allah turunkan kepada Rasul-Nya (Quran) serta kitab yang Allah turunkan sebelumnya (Injil, Taurat, Zabur).
Barangsiapa yang kafir kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sesungguhnya orang itu telah sesat sejauh-jauhnya.
22:75. Allah memilih utusan-utusan-(Nya) dari malaikat dan dari manusia; sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.
2:3. (yaitu) mereka yang beriman
kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan